Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Dipaksa, Pilih Keluarga

Minggu, 04 Desember 2011 – 09:22 WIB
Jika Dipaksa, Pilih Keluarga - JPNN.COM
TINA Talisa menyebut kenal dengan profesi jurnalisnya saat ini secara tidak sengaja. Itu berawal saat dia kuliah dan siaran di salah satu radio Bandung akhir 2001. Saat itu dia belum berpikiran untuk menukar ilmu kedokteran giginya dengan menjadi jurnalis.

Maklum, bagi mojang kelahiran 24 Desember 1979 itu, siaran yang dilakukan hanya untuk mengisi waktu, menambah teman, dan uang saku. Lantas, dia ikut pemilihan mojang Bandung (2002) dan Jawa Barat (2003) yang sama-sama dimenanginya. Semakin moncer saat dia menjadi finalis Putri Indonesia 2003.

Setelah itu, dia mulai berkenalan dengan dunia jurnalistik dengan bergabung kepada stasiun TV lokal. Masuk 2004, Tina memutuskan menjadi awak Trans TV meski sempat merasa sulit beradaptasi. ’’Tiga bulan pertama sempat tidak suka. Ada culture shock pindah profesi dari kedokteran,’’ katanya.

Dia mencoba bertahan dan mulai nyaman saat memasuki bulan keenam sebagai jurnalis. Setahun kemudian Tina semakin mantap pada profesi tersebut dan tidak terlalu memikirkan ilmu kedokteran gigi yang ditekuninya di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

TINA Talisa menyebut kenal dengan profesi jurnalisnya saat ini secara tidak sengaja. Itu berawal saat dia kuliah dan siaran di salah satu radio Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA