Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika jadi Wagub Sumsel, Riezky Aprilia Janji Berantas Pungli di Sektor Pendidikan 

Selasa, 08 Oktober 2024 – 16:50 WIB
Jika jadi Wagub Sumsel, Riezky Aprilia Janji Berantas Pungli di Sektor Pendidikan  - JPNN.COM
Calon Wakil Gubernur Sumsel nomor urut dua Riezky Aprilia mengungkap janji apabila memimpin provinsi beribu kota Palembang. Foto: Dokumentasi Tim Riezky Aprilia

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Sumsel nomor urut dua Riezky Aprilia mengaku bakal memberantas pungli di dunia pendidikan apabila memimpin provinsi beribu kota Palembang.

Dia mengatakan Eddy Santana juga punya keinginan yang sama memberantas pungli di pendidikan jika menjadi Gubernur Sumsel periode 2025-2030.

Komitmen demikian disampaikan langsung oleh Riezky saat bersilaturahmi ke warga Desa Sukadamai, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Minggu (6/10).

"Pak Eddy sudah menjanjikan, untuk (pendidikan,red) anak-anak tidak ada lagi pungli ke depannya. Pungli dalam bentuk apa pun tidak boleh," kata Riezky dalam keterangan persnya, Selasa (8/10).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bersama Eddy juga bakal mengevaluasi zonasi sekolah sebagai bentuk pencegahan pungli di dunia pendidikan. 

Riezky menyebutkan bersama Eddy sengaja memilih pendidikan sebagai satu program unggulan pada Pilkada Sumsel 2024.

Sebab, Eddy dan Riezky merasa pendidikan menjadi satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat. 

Oleh karena itu, kata Riezky, kualitas pendidikan mulai dari fasilitas, guru, kurikulum, dan sistem belajar harus berjalan dengan baik. 

Calon Wakil Gubernur Sumsel nomor urut dua Riezky Aprilia mengungkap janji apabila memimpin provinsi beribu kota Palembang. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA