Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Sebagai Wapres, Erick Thohir Dinilai Lebih Unggul Ketimbang Ridwan Kamil

Sabtu, 05 November 2022 – 18:57 WIB
Jika Sebagai Wapres, Erick Thohir Dinilai Lebih Unggul Ketimbang Ridwan Kamil - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir masuk ke dalam jajaran cawapres paling memiliki banyak bekal ketimbang Ridwan Kamil.

Pengamat Politik Usep S. Achyar mengatakan kedua nama tersebut memiliki latar belakang dan bekal yang berbeda.

Namun, menimbang dari latar belakang dan bekal yang dimiliki, Erick Thohir dinilai lebih unggul ketimbang Ridwan Kamil, baik secara politik, modal sosial dan kapital untuk Pilpres 2024.

"Jika di head to head kan sebagai wapres, Pak Erick Thohir lebih unggul ketimbang Ridwan Kamil dengan berbagai latar belakang dan bekal yang dimiliki," tutur Achyar.

Dia memaparkan Erick memiliki bekal sebagai pemimpin yang dekat dengan berbagai elit partai dan berbagai king maker politik.

Kemudian dari kemampuan teknokratis, Erick memiliki pengelaman memimpin dengan ruang lingkup kerja nasional bahkan internasional sebagai Menteri.

Sebagai menteri andalan, Erick Thohir berhasil melakukan transformasi BUMN sehingga bisa memberikan kontribusi besar kepada negara.

Kemudian, Achyar mengatakan dalam konteks berpasangan seorang wapres harus bisa melengkapi dari presiden, pengalaman membantu Presiden Jokowi dan sebagai pengusaha internasional Erick Thohir juga menjadi variabel pembeda dengan kandidat lainnya.

Erick Thohir dan Ridwan Kamil memiliki latar belakang dan bekal yang berbeda. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close