Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK: Jangan Sampai Ibadah Ramadan Mengganggu

Rabu, 10 Juli 2013 – 06:08 WIB
JK: Jangan Sampai Ibadah Ramadan Mengganggu - JPNN.COM
JAKARTA-- Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menghimbau, agar masyarakat tetap menjunjung tinggi rasa toleransi terutama di saat bulan Ramadan. Ia meminta agar dakwah-dakwah di masjid/ mushollah tidak menggunakan sound system yang terlalu keras.

"Jangan sampai malah gak bisa didengerin dan justru malah mengganggu", ucapnya saat ditemui di Sekretariat Dewan Masjid Indonesia, Menteng, Jakarta, Selasa (9/7).

Pasalnya, saat suara antar masjid bersaut-sautan karena sound system yang cukup keras, akan membuat masyarakat yang mendengarkan bingung dengan materi dakwah yang diberikan. Selain itu, ditakutkannya justru akan mengganggu mereka-mereka yang tidak menjalankan ibadah bulan Ramadan."Kita harus tetap toleransi", ujarnya.

Saat ini, ia mengaku, bahwa pihak DMI juga telah menyusun sarana-sarana dakwah agar lebih teratur dan disajikan dengan bagus. Ada empat program yang sedang diprioritaskan, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta sound system dalam masjid yang akan diintensifkan pada bulan Ramadan ini. Ia berjanji, untuk pelaksanaan tahun depan akan lebih sismatis. "Masih disiapkan segala teknisnya," ujarnya.

JAKARTA-- Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menghimbau, agar masyarakat tetap menjunjung tinggi rasa toleransi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA