Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Yakin Cak Imin Tampil Bagus di Debat Cawapres

Rabu, 17 Januari 2024 – 04:11 WIB
JK Yakin Cak Imin Tampil Bagus di Debat Cawapres - JPNN.COM
Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (tengah) bersama Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Ketua TKD AMIN Syaharuddin Alrif saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (16/1/2023) malam. ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla menyakini cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin akan tampil bagus pada debat pilpres yang digelar KPU RI pada 21 Januari 2024.

"Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kami berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi," ujar pria yang akrab disapa JK ketika menjamu Anies Baswedan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menyebut sosok Cak Imin diyakini mampu mengikuti dinamika debat kedua cawapres, dan akan memberikan penampilan yang sangat baik.

"Iya, saya yakin lah," kata JK.

Anies Baswedan saat ditanya bagaimana dengan persiapan pasangannya untuk ikut debat cawapres, dia menyebut bahwa Cak Imin tidak perlu mentor karena sudah sangat paham kondisi serta materinya.

"Cak Imin tidak perlu dimentori, Cak Imin sudah siap untuk debat," kata Anies.

Mengenai dengan dukungan warganet terhadap pasangan Anies-Muhaimin dengan akronim AMIN di media sosial, JK berpendapat dengan merespon bahwa hal tersebut adalah bagus dan positif.

"Baguslah, tentu itulah yang diharapkan, tentu rakyat menyadari karena pemimpin itu mengubah masa depan, tergantung kita kebaikan masa depan. Tergantung pada pemimpin yang ada," tutur Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini menekankan.

Jusuf Kalla meyakini Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa tampil bagus di debat cawapres.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close