Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

John Riady Tegaskan Komitmen LPKR Terapkan Prinsip ESG

Kamis, 07 Juli 2022 – 15:11 WIB
John Riady Tegaskan Komitmen LPKR Terapkan Prinsip ESG - JPNN.COM
Tim medis Siloam Hospitals Lippo Cikarang. Ilustrasi Foto: dokumentasi Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady menegaskan komitmen perusahaan yang dipimpinnya untuk menerapkan praktik keberlanjutan di seluruh lini bisnisnya.

Praktik bisnis keberlanjutan senantiasa memprioritaskan kesimbangan antara aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

“Seperti dalam pembangunan perkotaan yang menerapkan konsep sustainability township untuk keberlangsungan hidup penghuninya,” terang CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/7).

Dia mengatakan, salah satu wujud nyata penerapan prinsip ESG ini adalah pengelolaan air di wilayah yang dibangun oleh LPKR seperti di Lippo Village, Tangerang.

Sejak awal membangun Lippo Village pada 1991, John Riady mengatakan LPKR sudah memberikan perhatian khusus kepada isu banjir, penyediaan air bersih, dan penanganan air limbah sebagai potensi polutan terhadap sumber air.

Master plan kota Lippo Village juga mencakup penanganan ketiga isu tersebut dengan membangun danau buatan, jaringan pipa, instalasi pengelolaan air limbah, dan membuat Water Treatment Plant (WTP).

Prinsip ESG diterapkan sejak awal perencanaan kawasan township. Target utamanya ialah untuk dapat menyediakan kualitas air yang lebih baik bagi warga penghuni.

“Isu pencemaran air menjadi perhatian kami sehingga kami memutuskan untuk membangun pusat pengolahan air limbah dengan pemanfaatan ulang air bekas pakai yang memisahkan saluran air hujan dengan fungsi saluran pipa air limbah,” terangnya.

LPKR membangun danau buatan yang berfungsi sebagai water reservoir (tandon air), tempat menampung air saat intensitas air hujan tinggi di Lippo Village.

Berita Properti: CEO LPKR John Riady menegaskan komitmen perusahaan menerapkan praktik keberlanjutan di seluruh lini bisnisnya, berpegang pada prinsip ESG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close