Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

John Wempi Masuk Kabinet, Tokoh Papua Puji Jokowi

Sabtu, 26 Oktober 2019 – 22:57 WIB
John Wempi Masuk Kabinet, Tokoh Papua Puji Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah melantik politikus PDI Perjuangan asal Papua, John Wempi Wetipo menjadi wakil menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR).

Tokoh Papua Rosaline Rumaseuw menyatakan terima kasih kepada Jokowi yang mengakomodasi putra terbaik Papua di kabinet.

"Sebagai orang Papua, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah mengakomodasi putra terbaik, Bapak John Wempi Wetipo," kata Rosaline dalam diskusi "Kabinet Bikin Kaget" di Jakarta, Sabtu (26/10).

John Wempi merupakan bupati Jayawijaya 2008-2013 dan 2013-2018 dari PDI Perjuangan. Menurutnya, masyarakat Papua tidak perlu kecewa karena Jokowi tidak menempatkan tokoh dari Papua sebagai menteri.

Menurut Rosaline, peran Wempi nanti sebagai wamen kementerian PUPR akan sangat vital, khususnya untuk membangun infrastruktur kawasan Indonesia timur. "Itu sudah mengakomodasi apa yang diharapkan oleh orang asli Papua," kata wakil sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional ini.

Lebih lanjut, Rosaline mengatakan, partainya tidak masalah tak masuk kabinet. Menurut dia, PAN akan menjadi mitra ktiris pemeritah. "Sehingga kami benar-benar backup. Apa yang dijalankan kabinet Jokowi - Ma'ruf kalau menguntungkan rakyat kami backup, tidak menguntungkan rakyat kami kritisi," kata Rosaline. (boy/jpnn)

Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah melantik politikus PDI Perjuangan asal Papua, John Wempi Wetipo menjadi wakil menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR)

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close