Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi 2 Periode, Belum Paham Nasib Honorer K2?

Sabtu, 27 Juni 2020 – 08:21 WIB
Jokowi 2 Periode, Belum Paham Nasib Honorer K2? - JPNN.COM
Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono, Koordinator PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih, dan Ketum PHK2I Titi Purwaningsih (kiri ke kanan). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diminta memahami kondisi honorer K2 yang saat ini makin terpuruk karena pandemi COVID-19.

Ketika pemerintah meminta agar masyarakat bersiap menjalani tatanan normal baru, harusnya diimbangi dengan perbaikan nasib honorer K2.

"Presiden Jokowi kan bilang kita harus siap dalam tatanan normal baru. Nah, honorer harus dan wajib new normal gajinya," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN.com, Sabtu (27/6).

Dia melanjutkan, Jokowi sudah dua periode memimpin Indonesia.

Itu berarti sudah memahami kondisi rakyatnya termasuk honorer K2. Bukan malah seolah-olah tidak paham dan akhirnya mengabaikan.

"Pak Jokowi sudah dua periode loh ya. Bukan kerja yang meraba-raba lagi kayak anak baru yang di-training. Jadi harusnya tahu kalau gaji honorer K2 itu sangat kecil, tidak sebanding dengan pengabdiannya yang sudah belasan hingga puluhan tahun," tuturnya.

Dia menambahkan, yang diminta honorer K2 kepada Jokowi hanya regulasi penyelesaian mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Pak Jokowi harus paham kondisi sesungguhnya rakyatnya. Honorer itu rakyat Indonesia. Butuh new normal dalam gaji dan status," tutupnya. (esy/jpnn)

Berita terbaru honorer K2: Presiden Jokowi mestinya sudah paham dengan nasib honorer K2 yang bekerja puluhan tahun dengan gaji minim.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close