Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

Rabu, 23 Maret 2022 – 13:19 WIB
Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka pagelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (23/3).

Dalam sambutannya, presiden mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kembali pameran yang disebut sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggrakannya kembali INACRAFT. INACRAFT 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," ujar Presiden.

Kepala Negara dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," imbuhnya.

Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan mengatakan bahwa INACRAFT 2022 diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. INACRAFT 2022 diselenggarakan secara daring dan luring dengan mengambil tema "From Smart Village to Global Market".

Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Pameran ini akan diselenggarakan pada 23-27 Maret 2022.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri. UMKM dan pengrajin harus dimajukan ekonominya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close