Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional ke 4 Orang Ini, 2 dari Pulau Jawa

Rabu, 10 November 2021 – 12:12 WIB
Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional ke 4 Orang Ini, 2 dari Pulau Jawa - JPNN.COM
Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada empat tokoh. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada empat tokoh. Empat tokoh itu, di antaranya dua dari Pulau Jawa, kemudian sisanya dari Sulawesi dan Kalimantan.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menetapkan para tokoh ini bergelar pahlawan nasional melalui Keputusan Presiden RI Nomor 110/TK/TH 2021 pada 25 Oktober 2021.

Upacara penganugerahan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Mereka yang menerima gelar pahlawan ialah tokoh dari Sulawesi Tengah Almarhum Tombolotutu, lalu dari Provinsi Kalimantan Timur Almarhum Sultan Aji Muhammad Idris, dari DKI Jakarta Almarhum Haji Usmar Ismail, dan dari Banten Almarhum Raden Aria Wangsakara.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowijuga memberikan tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada para tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19.

Sebanyak 300 tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19 diwakili tiga penerima yang nantinya diserahkan pada para ahli waris.

Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada 223 penerima diwakili oleh dr I Ketut Surya Negara (dokter pada RSUP Sanglah Denpasar) dan Sucilia Indah (perawat pada RSUP Dokter Sitanala Tangerang).

Kemudian, Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya sebanyak 77 penerima, diwakili Almarhumah Emialiona Lasia Carolin (bidan pada Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan Provinsi DKI Jakarta). (tan/jpnn)

Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada empat tokoh. Mereka dianggap berjasa terhadap bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close