Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Apresiasi Aksi Peselancar Filipina yang Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia

Senin, 09 Desember 2019 – 10:13 WIB
Jokowi Apresiasi Aksi Peselancar Filipina yang Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi peselancar Filipina Roger Casugay yang menyelamatkan nyawa atlet Indonesia, Arip Nurhidayat dalam SEA Games 2019 tidak luput dari perhatian Presiden Joko Widodo. Presiden yang karib disapa Jokowi itu bahkan sengaja memberi pujian untuk Roger Casugay.

Lewat akun Instagram resmi, Jokowi mengupload foto Roger Casugay yang menyelamatkan Arip Nurhidayat saat perlombaan SEA Games 2019.

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya," ungkap Jokowi, Senin (9/12).

"Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi pesaingnya atlet Indonesia, Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba," sambungnya.

Jokowi lantas menyampaikan salam untuk Roger Casugay. "Salam hormat dari Indonesia," imbuh pria asal Solo itu.

Diberitakan sebelumnya, peselancar Filipina Roger Casugay rela melupakan kesempatan meraih medali emas SEA Games 2019 demi menyelamatkan nyawa lawannya asal Indonesia, Arip Nurhidayat.

Casugay dan Arip sejatinya sedang bersaing di nomor longboard pada lomba yang diadakan Jumat (6/12) lalu. Melihat Arip nyaris tenggelam digulung ombak, Casugay tanpa ragu langsung melupakan aksinya untuk meraih medali. Dia memilih berusaha menyelamatkan Arip yang sudah sempat tidak terlihat di permukaan air.

Momen tersebut kini ramai diperbincangkan di media sosial. Roger Casugay pun banjir pujian. (mg3/jpnn)

Presiden Jokowi mengapresiasi aksi heroik peselancar Filipina, Roger Casugay yang menyelamatkan nyawa atlet Indonesia, Arip Nurhidayat di SEA Games 2019.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close