Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lupakan Medali, Peselancar Filipina Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia

Minggu, 08 Desember 2019 – 08:18 WIB
Lupakan Medali, Peselancar Filipina Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia - JPNN.COM
Detik-detik peselancar Filipina menyelamatkan atlet Indonesia. Foto: diambil dari foxsports

jpnn.com, MANILA - Peselancar Filipina Roger Casugay rela melupakan kans meraih medali emas SEA Games 2019 demi menyelamatkan nyawa lawannya asal Indonesia, Arip Nurhidayat.

Casugay dan Arip sejatinya sedang bersaing di nomor longboard, Jumat (6/12) lalu. Melihat Arip nyaris tenggelam digulung ombak, Casugay tanpa ragu langsung melupakan aksinya untuk meraih medali, dan berusaha menyelamatkan Arip yang sudah sempat tidak terlihat di permukaan air.

Fox Sports melansir, Arip sudah kehilangan papannya karena ombak. Untung, Casugay hadir tepat pada waktunya. Kedua peselancar kemudian berbagi papan luncur Casugay hingga tim penyelamat datang.

Dalam sebuah foto, Arip mengangkat tangan Casugay, seperti ingin menyatakan Casugay seorang juara.

Nomor longboard itu sendiri ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Cabor surfing sendiri menjadi cabang yang penuh sorotan paling parah di SEA Games 2019 karena dianggap rentan bahaya, mengingat adanya topan Kammuri. Sejumlah perlombaan di cabor ini telah tertunda hingga tiga kali karena cuaca buruk. Penyelenggara juga telah menyadari keselamatan atlet dan penonton adalah prioritas. (foxsports/jpnn)

 

Melihat Arip nyaris tenggelam digulung ombak, peselancar Filipina itu tanpa ragu langsung melupakan aksinya untuk meraih medali SEA Games 2019.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close