Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Bagikan Rp 309 Miliar Sebagai Bonus kepada Atlet ASEAN Paragames

Senin, 28 November 2022 – 15:47 WIB
Jokowi Bagikan Rp 309 Miliar Sebagai Bonus kepada Atlet ASEAN Paragames - JPNN.COM
Jokowi menyerahkan uang bonus kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Paragames yang kesebelas di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan Rp 300 miliar lebih kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Paragames yang kesebelas di Kota Surakarta pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 lalu.

Uang itu merupakan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Paragames.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan penghargaan, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah bapak, ibu, dan saudara-saudara raih dalam ASEAN Paragames kesebelas di Kota Solo," ujar Jokowi menyerahkan penghargaan itu di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11).

Dalam ajang tersebut, kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 425 medali.

Rinciannya ialah 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

"Atas motivasi, atas kerja keras bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian, pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp 309 miliar. Nanti baginya seperti apa, Pak Menpora. Seingat saya yang emas Rp 500 juta, jumlah yang tidak sedikit, Rp 500 juta itu bukan jumlah yang sedikit untuk satu medali emas atas prestasi yang bapak, ibu, dan saudara-saudara berikan kepada negara," ungkapnya.

Menurut Kepala Negara, capaian tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia sekaligus memberikan inspirasi di mana negara bisa menjadi juara umum.

Jokowi pun berharap agar prestasi tersebut bisa dipertahankan pada ajang serupa di masa depan.

Kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 425 medali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close