Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berkemah di IKN, Irwan Ingatkan Rombongan Presiden Tetap Waspada dan Siaga, Ada Apa?

Minggu, 13 Maret 2022 – 10:17 WIB
Jokowi Berkemah di IKN, Irwan Ingatkan Rombongan Presiden Tetap Waspada dan Siaga, Ada Apa? - JPNN.COM
Menjelang kunjungan Presiden Jokowi sejumlah persiapan mulai dilakukan, seperti mendirikan tenda-tenda kemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: Dari Helena untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Kalimantan Timur (Kaltim) Irwan menyoroti pemilihan lokasi yang dijadikan tempat berkemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Sepaku, Penajam Paser Utara.

Rencananya, Presiden Jokowi berkemah di IKN pada hari ini, Minggu (13/2) hingga Selasa (15/3).

Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kaltim, Irwan mengapresiasi rencana Jokowi berkemah di IKN, apalagi dengan membawa pejabat-pejabat tinggi negara serta para gubernur se-Indonesia.

"Itu sebenarnya simbol yang baik bahwa beliau serius walaupun dengan kondisi keuangan negara, timeline ini sangat-sangat mengkhawatirkan untuk terjadi mangkrak," ucap Irwan saat dihubungi pada pada Minggu.

Belum lagi, politikus Demokrat itu menyinggung soal utang dan penggunaan APBN untuk pembangunan IKN Nusantara.

"Namun, di luar masalah itu perlu juga mengingatkan rombongan Presiden untuk tetap waspada dan siaga, terutama terkait pengamanan, karena kamping di hutan tanaman berbeda dengan di hutan alam," tutur Irwan.

Peraih gelar doktor di bidang ilmu kehutanan dari Universitas Mulawarman itu menilai lokasi kamping di hutan jenis tanaman eukaliptus, berbeda dengan jenis endemik yang ada di Kaltim, seperti Ulin, Meranti, Kapur, Tesak.

"Nah, ini yang kami harus ingatkan, jangan sampai, di beberapa kasus juga banyak adik-adik yang pecinta alam, karena tidak memahami karakteristik wilayah kampingnya, meninggal dunia kerobohan pohon, dan lain-lain," tutur Wakil Sekjen DPP Demokrat itu.

Anggota DPR RI Irwan Fecho komentari aksi Jokowi berkemah di IKN. Dia khawatir soal keamanan rombongan Presiden dan minta mereka tetap waspada dan siaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close