Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Lihat ke Mana Tangan Bu Iriana

Rabu, 01 Juni 2022 – 11:01 WIB
Jokowi Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Lihat ke Mana Tangan Bu Iriana - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende, NTT, Rabu (1/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, ENDE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke salah satu tempat yang menjadi bagian dari sejarah perjalanan bangsa Indonesia, yaitu Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende, NTT, Rabu (1/6).

Jokowi mendatangi tempat itu sebelum bertolak memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila.

Jejak perjuangan Bung Karno masih terlukis jelas di rumah tersebut.

Di sana, presiden dan Iriana berkesempatan melihat berbagai macam barang-barang peninggalan Bung Karno bersama keluarga selama diasingkan.

Seperti lukisan tangan Bung Karno dan naskah drama sandiwara yang terukir kesan mendalam akan nilai persahabatan, kerakyatan, dan cintanya terhadap alam.

Juru Pelihara tempat bersejarah tersebut Syarifudin mengatakan Rumah Pengasingan Bung Karno telah terkenal sampai keluar negeri.

Dia juga mengaku senang dan bersyukur atas kunjungan Kepala Negara ke Rumah Pengasingan Bung Karno tepat di hari lahir Pancasila yang dinilai sangat berharga.

"Saya rasa bangga pada 2022 hari ini, juga tepatnya 1 Juni lahirnya Pancasila Bapak Presiden Joko Widodo sudah berkenan hadir di acara lahirnya Pancasila, di bumi lahirnya Pancasila, dan sempat berkunjung ke rumah Presiden pertama kita, yaitu Ir. Soekarno," ucap Syarifudin penuh haru.

Ibu Negara Iriana tampak membetulkan kalung yang dipakai oleh Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close