Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Blusukan Bagi Sembako di Tengah Covid-19, Teri PDIP Bilang Begini

Jumat, 01 Mei 2020 – 23:15 WIB
Jokowi Blusukan Bagi Sembako di Tengah Covid-19, Teri PDIP Bilang Begini - JPNN.COM
Arteria Dahlan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat blusukan membagikan sembako ke rumah warga di Kampung Sempur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/4) malam.

Video Jokowi menyusuri gang sempit, menyapa, bertemu, serta memberikan bantuan kepada warga di tengah pandemi Covid-19 viral.

Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengatakan kebiasaan  blusukan Jokowi  ini membagi-bagikan sembako ke rumah-rumah warga di Bogor seharusnya diapresiasi, bukan malah diberikan sentimen negatif.

“Ada pemimpin kerja benar kok malah ditafsirkan macam-macam,” tegas Arteria kepada JPNN.com, Jumat (1/5).

Ia mengatakan blusukan Jokowi bukanlah perbuatan instan. Menurut dia, sejak menjadi wali kota Solo, gubernur DKI Jakarta, dan periode pertama presiden 2014-2019, Jokowi sudah melakukan hal seperti ini.

Anggota Komisi III DPR yang karib disapa Teri itu mengatakan bahwa gaya blusukan Jokowi sejatinya bukan sebuah barang yang baru bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

“Justru gaya blusukan dan model kepemimpinan Pak Jokowi yang rajin masuk keluar kampung menyerap aspirasi, melihat langsung keadaan dan kebutuhan rakyat, sudah melekat di hati rakyat dan menjadi pembeda pemimpin sebelumnya,” ungkap Teri.

Menurut Teri, dengan  sering blusukan, Jokowi mampu membangun komunikasi efektif dan membuat suasana lebih dekat antara pemimpin dengan rakyat. Juga memperlihatkan kekuasaan penguasa yang tanpa dibatasi jarak dan sekat dengan rakyatnya.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat blusukan membagikan sembako ke rumah warga di Kampung Sempur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close