Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Groundbreking Pembangunan Universitas Pertama di IKN

Rabu, 05 Juni 2024 – 13:50 WIB
Jokowi Groundbreking Pembangunan Universitas Pertama di IKN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meletakkan batu pertama atau groundbreaking Universitas Gunadarma di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6). Foto: dokumentasi biro pers istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama atau groundbreaking Universitas Gunadarma di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan pembangunan itu, karena pentingnya fasilitas pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk menghadapi persaingan global yang makin ketat.

"SDM yang kita miliki nantinya akan memiliki kualitas yang sangat baik, karena memang sekarang persaingan antarnegara,“ ucap Jokowi di IKN, Selasa (4/6).

Jokowi meyakini bahwa keberadaan universitas di kawasan IKN dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM di Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur.

Fasilitas pendidikan dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi, kata dia, dibutuhkan oleh masyarakat sekitar IKN.

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang akan dibangun di IKN, yaitu Universitas Gunadarma yang nanti akan mengambil program doktoral internasional yang bekerja sama dengan universitas di Prancis, Slovakia, Swedia,” jelasnya.

Rencana pembangunan fasilitas pendidikan di kawasan IKN menandai langkah penting dalam upaya pemerintah untuk memajukan sektor pendidikan di Indonesia.

Selain Jokowi, groundbreaking itu juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Joko Widodo meletakkan batu pertama atau groundbreaking Universitas Gunadarma di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close