Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Indonesia Tengah Mengalami Cobaan

Rabu, 04 Maret 2020 – 12:33 WIB
Jokowi: Indonesia Tengah Mengalami Cobaan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jokowi: Satu Saja Sudah Pusing

JPNN.com - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia tengah mengalami cobaan dagang akhir-akhir ini. Setelah cukup menderita karena perang dagang, Indonesia harus menghadapi virus Corona.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini betul-betul sangat tidak mudah. Dulu kita berpikir menyelesaikan satu saja sudah pusing, urusan perang dagang. Perang dagang belum diselesaikan, muncul virus Corona, Covid-19, yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, sulitnya politik global yang menjadikan tidak menentu," kata Jokowi saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).

Dampak dari masalah tersebut, lanjut Jokowi, sangat dirasakan betul oleh Indonesia. Baik dari sisi penurunan aktivitas ekonomi, melambatnya kinerja diberbagai sektor, yaitu pariwisata, perdagangan, dan investasi.

"Dan kita harapkan ini bisa, meskipun ada tekanan yang sangat berat seperti ini, kita harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tetap fokus bekerja, menjadi optimisme, memanfaatkan peluang, dan mencari jalan keluar dari setiap titik-titik yang menjadikan kesulitan-kesulitan kita," kata dia.

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya untuk tidak bekerja rutinitas. Sebab, keadaan dunia saat ini dalam kondisi tidak normal.

"Pak Ketua Kadin yang di lapangan pelaku pasti ngerti kesulitannya. Sekali lagi jangan bekerja normal dan rutinitas. Carikan terobosan-terobosan yang sederhana, simpel, tetapi bisa menjadikan kelancaran aktivitas baik aktivitas ekonomi secara makro, ekspor maupun impor," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Jokowi meminta jajarannya untuk tidak bekerja rutinitas. Sebab, keadaan dunia saat ini dalam kondisi tidak normal.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close