Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Janjikan BBM Murah Untuk Nelayan

Minggu, 29 Juni 2014 – 17:42 WIB
Jokowi Janjikan BBM Murah Untuk Nelayan - JPNN.COM

jpnn.com - LAMONGAN - Sebelum kembali ke Jakarta, calon presiden (capres) Joko Widodo singgah ke Lamongan, Jawa Timur. Di sana, capres yang biasa disapa Jokowi ini mendatangi tempat pelelangan ikan (TPI) Lamongan, Minggu (29/6).

Di hadapan para nelayan, Jokowi memaparkan program-programnya. Khusus untuk kalangan nelayan, mantan Wali Kota Surakarta itu berjanji untuk menyediakan bahan bakar minyak (BBM) dengan harga terjangkau.

"Yang berkaitan dengan BBM murah untuk nelayan itu kita programkan. Mesin-mesin kapal yang sudah 10-15 tahun pada rusak, harganya 20-30 juta, perlu diperbaiki, itu juga program kita," ucap Jokowi yang tampak mengenakan topi jerami.

Jokowi juga menjawab suara-suara yang meremehkan kemampuannya. Capres nomor urut 2 ini menegaskan bahwa dirinya tak perlu bicara banyak untuk mewujudkan harapan rakyat.

Meski dirinya berpenampilan sederhana dan tidak elit, Jokowi memastikan bahwa dirinya mampu untuk merealisasikan program-program kesejahteraan rakyat.

"Adu debat, paling Jokowi ra iso opo-opo, buktine? Kita ngomong jelas, langsung ke kebutuhan rakyat, bukan rencana-rencana," tegas Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi kembali memamerkan tabloid Obor Rahmatan Lil'alamin. Tabloid tandingan Obor Rakyat itu berisi tulisan yang meluruskan isu-isu negatif tentang dirinya.

"Obor ini nggak ada jelek-jeleki, kalau yang lain bicara di tabloid kejelekan, kita kebaikan. Kita ingin kampanye dengan baik-baik," tandas politisi PDI Perjuangan ini.

LAMONGAN - Sebelum kembali ke Jakarta, calon presiden (capres) Joko Widodo singgah ke Lamongan, Jawa Timur. Di sana, capres yang biasa disapa Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA