Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kunjungi Pasar di Blora bersama Ganjar, Hari Ini Tak Ada Prabowo

Jumat, 10 Maret 2023 – 14:13 WIB
Jokowi Kunjungi Pasar di Blora bersama Ganjar, Hari Ini Tak Ada Prabowo - JPNN.COM
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BLORA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3).

Presiden Jokowi tampak didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah sehari sebelumnya melakukan kunjungan kerja bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kunjungan Jokowi hari ini ialah mengecek langsung harga sejumlah komoditas pangan.

"Ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kami perlu mengecek juga mengenai harga," ujar Jokowi dalam keterangannya selepas peninjauan.

Berdasarkan pengecekannya, Kepala Negara menilai harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik.

Misalnya, bawang merah terpantau berada di kisaran harga Rp30 ribu per kilogramnya dan minyak sawit stabil pada rentang harga Rp14-15 ribu.

"Tadi saya lihat harganya baik, bahkan justru tadi bawang merah harganya hanya di Rp30 ribu. Yang lain-lain saya lihat kemarin 38, 40, di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok," jelasnya.

Selain mengecek harga, Jokowi juga mengecek ketersediaan bahan-bahan pangan tersebut, utamanya menjelang bulan suci Ramadan.

Presiden Jokowi menilai harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close