Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kunker ke Pontianak Kalbar Besok, Ribuan Personel TNI dan Polri Siap Mengamankan

Senin, 28 November 2022 – 20:19 WIB
Jokowi Kunker ke Pontianak Kalbar Besok, Ribuan Personel TNI dan Polri Siap Mengamankan - JPNN.COM
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Suryanbodo Asmara memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kalbar. (Foto ANTARA/HO-Kodam XII/TPR)

jpnn.com - PONTIANAK - TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11).

Sebanyak 2.466 personel TNI dan Polri, dari Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar, akan diterjunkan untuk mengamankan kunker Jokowi itu.

"Hari ini kami menggelar apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan presiden yang melibatkan 2.466 personel TNI/Polri, ditambah dari pemprov dan unsur terkait lainnya,” kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Sulaiman di Kubu Raya, Kalbar, Senin (28/11).

Jenderal bintang dua itu mengatakan pekan lalu pihaknya telah sukses melaksanakan pengamanan VVIP Wakil Presiden Ma’ruf Amin selama kunjungan kerja ke Kalbar.

“Saya berharap pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalbar besok, juga dapat kami laksanakan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Apabila sesuai jadwal, presiden RI hanya sekitar tiga jam saja berada di Pontianak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia meminta setiap personel pengamanan Presiden Jokowi dapat terus berkoordinasi secara ketat, melakukan pemeriksaan dan pengamanan dengan baik, dan apa yang menjadi menjadi harapan dari pimpinan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada. Manfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi," ungkap Mayjen Sulaiman.

Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmara mengingatkan seluruh personel agar teknis pengamanan VVIP dilaksanakan dengan betul-betul, serta memahami objek yang diamankan.

Presiden Jokowi akan melakukan kunker ke Pontianak, Kalbar, Selasa (29/11). Ribuan personel TNI dan Polri siap mengamankan kunker Jokowi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close