Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Mania Polisikan Arseto Pembuat Viral Jual Undangan

Rabu, 28 Maret 2018 – 19:09 WIB
Jokowi Mania Polisikan Arseto Pembuat Viral Jual Undangan - JPNN.COM
Arseto Pariadji pemilik akun arseto.suryoadji di Instagram. Foto: Instagram/arseto.suryoadji

jpnn.com, JAKARTA - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Jokowi Mania Nusantara (Joman) melaporkan akun arseto.suryoadji di Instagram. Penyebabnya, Arseto Pariadji yang diduga sebagai pemilik akun itu menuding para relawan pendukung Jokowi menjual undangan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution seharga Rp 25 juta.

Video Arseto tentang relawan pendukung Jokowi menjual undangan pernikahan Kahyang-Bobby memang menjadi viral. Joman pun geram dan melaporkan Arseto ke Polda Metro Jaya.

Laporan Joman teregister dengan nomor LP/1673/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 28 Maret 2018. Ketua Umum DPP Joman mengatakan, sangkaan yang termuat dalam laporannya adalah pelanggaran Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 Ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Dengan video itu kami merasa tidak nyaman. Maka kami melaporkan Arseto, laporan ini telah diterima oleh Polda Metro Jaya," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu (28/3).

Sementara Effendi Simanjuntak selaku kuasa hukum Immanuel menjelaskan, video blog atau vlog berdurasi 59 detik buatan Arseto juga sempat dinggah di Facebook hingga viral. Arseto dalam unggahannya juga menuliskan kalimat bahwa Jokowi maupun relawan pendukungnya sama-sama koruptor.

Arseto sebenarnya telah menghapus video itu dan meminta maaf. Namun, Joman tetap menginginkan ada proses hukum karena Arseto sudah menyinggung perasaan orang lain.

"Kami berharap Arseto laporkan siapa pendukung Jokowi yang menjualbelikan undangan itu," tegas dia.(mg1/jpnn)

Arseto Pariadji yang diduga sebagai pemilik akun arseto.suryoadji di Instagram diduga telah menuding para relawan Jokowi menjual undangan pernikahan Kahiyang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close