Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Masuk 20 Besar Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Gus Yaqut Bilang Begini

Selasa, 01 November 2022 – 14:37 WIB
Jokowi Masuk 20 Besar Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Gus Yaqut Bilang Begini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Presidensi G20 2022. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi masuk dalam 20 besar dari daftar 500 tokoh muslim dunia paling berpengaruh pada tahun 2023.

Berdasarkan catatan yang dipublikasi oleh The World's 500 Most Influential Muslims 2023, Jokowi terpaut satu angka di bawah ulama terkemuka Arab Saudi Sheikh Salman Al-Quda yang berada di peringkat 12.

Presiden Jokowi dan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf dan penceramah Habib Luthfi bin Yahya menjadi perwakilan Indonesia yang berada di 50 besar tokoh muslim berpengaruh di dunia, dimana Gus Yahya berada di urutan 19 dan Luthfi di peringkat 30.

Menteri Agama (Menag) yang juga Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengakui bangga dengan pengakuan dunia kepada Presiden Jokowi.

Gus Yaqut juga mengatakan dirinya menjadi saksi hidup kepemimpinan Presiden Jokowi bagi umat beragama di Indonesia.

“Presiden @jokowi diakui dunia sebagai salah satu Tokoh Islam yang paling berpengaruh. Sebagai Menterinya, tentu saya senang sekaligus menjadi saksi bagaimana kepedulian Presiden kepada seluruh umat beragama dan umat manusia seluruhnya,” kata Gus Yaqut seperti dikutip dari akunnya di Twitter, Selasa (1/11).

Menurut Gus Yaqut, kepedulian Presiden Jokowi kepada umat beragama dan umat manusia sering disepelekan oleh orang-orang yang dibutakan oleh kebencian sehingga kebaikan dan perhatian orang nomor satu di bangsa ini sering didustakan.

“Sesuatu yang sering kali tidak dilihat oleh mereka yang sudah dibutakan kebencian dan nafsu berkuasa,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi masuk dalam 20 besar dari daftar 500 tokoh muslim dunia paling berpengaruh pada tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close