Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Minta Kampus Tangkal Paham Radikalisme

Jumat, 25 Agustus 2017 – 15:16 WIB
Jokowi Minta Kampus Tangkal Paham Radikalisme - JPNN.COM
Presiden Jokowi disambut para santri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta perguruan tinggi meningkatkan peran dalam menangkal paham radikalisme. Utamanya di lingkungan kampus.

Ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir usai mendampingi Jokowi-sapaan presiden menerima delegasi Forum Rektor di Istana Merreka Jakarta, Jumat (25/8).

Nasir menjelasakan, upaya menangkal radikalisme bisa dilakukan melalui pembelajaran wawasan kebangsaan. Termasuk melalui kurikulum di perguruan tinggi.

"Bagaimana kampus terhindar dari paham-paham radikalisme, ini harus kita jaga semua. Dan jangan sampai mahasiswa kegiatan kosong karena diisi oleh mereka-mereka itu. Ini harus kita isi kegiatan mempunyai nilai-nilai kebangsaan," ucap Nasir.

Presiden, tambah Nasir, meminta rektor-rektor seluruh perguruan tinggi menindaklanjuti program deradikalisasi dan penguatan nilai-nilai kebangsaan tersebut.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo meminta perguruan tinggi meningkatkan peran dalam menangkal paham radikalisme. Utamanya di lingkungan kampus.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close