Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Open House di Istana, Ma’ruf Amin Pulang Kampung ke Banten

Rabu, 05 Juni 2019 – 08:59 WIB
Jokowi Open House di Istana, Ma’ruf Amin Pulang Kampung ke Banten - JPNN.COM
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengadakan open house bagi warga yang bersilaturahmi di Istana Kepresidenan Jakarta usai Salat Id, Rabu (5/6). Namun tidak semua warga bisa menghadiri open house kecuali memenuhi empat syarat yang telah ditetapkan pihak Istana.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, jika ingin menghadiri open house yang digelar Presiden Jokowi pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB harus mengikuti aturan berikut.

Pertama, masyarakat harus terlebih dahulu berkumpul di kawasan Monas untuk sterilisasi sebelum memasuki kawasan Istana Kepresidenan. “Kami sudah siapkan tenda ber-AC,” ujar Heru, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Kedua, Heru mengimbau masyarakat untuk tidak membawa barang-barang besar seperti tas ransel. “Cukup bawa tas kecil lah. Kalau laki mah enggak usah bawa apa-apa, untuk mempermudah dan mempercepat sterilisasi,” jelasnya.

Ketiga, masyarakat dilarang membawa makanan atau minuman dari rumah. “Minuman dan makanan ringan kami siapkan, setelah salaman dengan bapak Presiden disiapkan sarapan pagi,” ujar Heru.

“Jadi kalau bisa bawa badan saja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh Presiden,” Heru menambahkan. Keempat, agar masyarakat menggunakan pakaian yang rapi dan bersih.

BACA JUGA: Jokowi Bertemu Prabowo saat Lebaran? Ma'ruf Amin Bilang Begini

Presiden Jokowi mengadakan open house bagi warga yang bersilaturahmi di Istana Kepresidenan Jakarta usai Salat Id, Rabu (5/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close