Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pamer Capaian Pembangunan Infrastruktur, Pengusaha Otobus Merespons Begini

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 00:07 WIB
Jokowi Pamer Capaian Pembangunan Infrastruktur, Pengusaha Otobus Merespons Begini - JPNN.COM
Sejumlah pengunjung mengamati bus pada pameran Busworld Southeast Asia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024). Pameran bus terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung 15-17 Mei 2024 itu menjadi ajang pengenalan transportasi bus yang ramah lingkungan. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lestari Adnan merespons soal capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membangun infrastruktur selama 10 tahun memimpin Indonesia.

Menurut dia, banyak tol yang tersambung di sejumlah daerah sehingga meningkatkan penggunaan bus sebagai teman perjalanan.

“Kalau bicara infrastruktur kami harus akui, lima sampai dengan 10 tahun belakangan ini kan, pertumbuhan infrastruktur semakin terkoneksi di berbagai daerah dan semakin masif serta juga terkoneksi,” kata Kurnia Lestari Adnan melalui pesan singkat elektronik WhatsApp, Jumat.

Dengan semakin masifnya pembangunan infrastruktur jalan, kata dia, banyak masyarakat memilih perjalanan ke luar kota menggunakan bus.

Hal tersebut karena para konsumen mendapatkan waktu yang semakin cepat dan para pengemudi makin nyaman berkat kondisi mumpuni.

Dia menerangkan kini perjalanan dari Jakarta menuju Jawa Tengah, yang dahulu bisa menempuh waktu lebih dari 15 jam, kini hanya membutuhkan kurang dari 10 jam saja.

Sehingga, keberalihan para penumpang kereta api dan juga pesawat banyak yang mempercayakan perjalanan mereka dengan menggunakan armada bus yang tersedia saat ini.

“Kami berevolusi karena infrastruktur yang baik. Dulu, kami harus melalui kondisi jalan yang tidak stabil, macet, dan juga pasar-pasar. Sehingga, perjalanan semakin lama,” ujar dia.

Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lestari Adnan merespons soal capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membangun infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA