Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pantau Proses Disinfektan di Masjid Istiqlal

Jumat, 13 Maret 2020 – 10:20 WIB
Jokowi Pantau Proses Disinfektan di Masjid Istiqlal - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo melihat proses disifektan yang dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/3). Foo: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melihat proses disifektan yang dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/3). Disifektan itu dilakukan dalam rangka membersihkan masjid tersebut dari virus Corona.

Sebanyak 15 personel gabungan dari Palang Merah Indonesia, Gegana dan TNI, ikut dalam menyemprotkan disifektan itu. Terlihat 15 personel itu menggunakan pakaian hazmat.

Para petugas pun menggulung sajadah masjid. Selain itu, mereka menyemprotkan disifektan itu mulai dari tempat imam.

Menteri Agama Fachrul Razi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar, turut mendampingi Presiden Jokowi melihat proses penyemprotan disifektan itu. Ada juga Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Alhamdulillah tadi saya Menag, Menkes dan Imam Besar dengan Bapak Menteri lainnya mendampingi Bapak Presiden untuk menyaksikan satu upaya menggulung semua karpet yang ada di Masjid Istiqlal ini, kemudian menyemprotkan dengan antiseptik. Dan ini upaya kami membuat masjid ini lebih baik atau lebih steril," kata Fachrul.

Fachrul mengharapkan kegiatan ini membuat semua bibit-bibit penyakit menghilang.

"Dan kami ke depan sekarang sedang akan melakukan imbauan untuk semua masjid melakukan hal yang sama," kata dia. (tan/jpnn)

Sekarang sedang akan melakukan imbauan untuk semua masjid melakukan hal yang sama.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close