Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pastikan Ruang Rawat Inap Baru di RSUD dr Sobirin Musi Rawas Segera Dibangun

Jumat, 31 Mei 2024 – 10:00 WIB
Jokowi Pastikan Ruang Rawat Inap Baru di RSUD dr Sobirin Musi Rawas Segera Dibangun - JPNN.COM
Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meninjau RSUD dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (30/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, MUSI RAWAS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan siap membantu pembangunan ruang rawat inap baru untuk mengatasi kepadatan pasien atas keterbatasan ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Negara saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas pada Kamis (30/5).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi yang dalam kunjungan kerjanya di dampingi Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni langsung menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono guna membahas kelanjutan rencana tersebut.

"Telepon Pak Menteri PU untuk segera menurunkan timnya ke Lubuklinggau, di sebelah mana bisa kita bantu, tanahnya di sebelah kiri atau sebelah kanan, semuanya akan dibantu dari pemerintah pusat agar pelayanan kesehatan di sini lebih baik," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi merespons cepat keterbatasan ruang rawat inap di RSUD dr Sobirin lantaran selama peninjauan tersebut melihat secara langsung kondisi rumah sakit yang mengalami kepadatan pasien.

"Di rumah sakit tadi memang pasiennya banyak, kekurangan kamar sehingga akan kita bantu untuk membangun ruangan lagi agar jumlah tempat tidurnya bisa bertambah," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden Jokowi juga menyoroti kebutuhan ruangan khusus untuk menempatkan alat kesehatan baru, seperti CT scan, cath lab dan mammogram.

"Ruangan untuk alkes yang baru-baru ini perlu disiapkan. Ini saja," tegasnya.

Presiden Jokowi merespons cepat keterbatasan ruang rawat inap di RSUD dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close