Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus

Senin, 02 Agustus 2021 – 19:56 WIB
Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyatakan bahwa PPKM Level 4 akan diterapkan di sejumlah daerah.

"Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 3-9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu, dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8).

Eks gubernur DKI Jakarta itu menilai PPKM Level 4 yang diberlakukan sebelumnya, yaitu 26 Juli-2 Agustus 2021 lalu telah membawa perbaikan di skala nasional.

Jokowi menginginkan hasil itu semakin membaik di pekan selanjutnya.

Menurut bekas wali kota Solo itu, perbaikan itu meliputi konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase BOR.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang kami lakukan," kata Jokowi.

"Pilihan masyarakat dan pemerintah adalah sama, yaitu antara menghadapi ancaman keselamatan jiwa akibat Covid-19 dan menghadapi ancaman ekonomi kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan," imbuhnya. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4. Presiden Jokowi menginginkan hal yang baik makin membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close