Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Rencana Bangun Bandara di Sukabumi

Jumat, 15 Desember 2017 – 18:02 WIB
Jokowi Rencana Bangun Bandara di Sukabumi - JPNN.COM
Kendaraan motor melewati lokasi proyek jalan R3 tembusan arah jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang terbengkalai di Bogor, Jawa Barat, Kamis, (18/5). Jalan regional ring road (R3) telah terbengkalai sejal 6 b ulan lalu. Foto: Sofyansyah/Radar Bogor/JPNN.com Ilustrasi by: Sofyansyah/Radar Bogor

jpnn.com, SUKABUMI - Presiden Joko Widodo menyebutkan warga Jawa Barat sudah bisa menikmati sebagian jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang sempat mangkrak sejak 1997, dan dilanjutkan kembali pada 2015 lalu.

Hal itu disampaikan Presiden yang akrab disapa Jokowi saat peletakan batu pertama jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi, Jumat (15/12).

"Dua tahun yang lalu saya lihat yang namanya tol Bocimi. Itu sudah sejak tahun 1997 sampai 2015 maju satu meter saja tidak. Ternyata ganti-ganti investor, empat kali ganti investor, tidak dimulai-mulai," ungkap Presiden di Sukabumi.

Sejak saat itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada jajarannya agar pengerjaan tol tersebut diambil alih oleh BUMN.
Pengerjaan seksi I yang menghubungkan Ciawi hingga Cigombong itu ditargetkan selesai pada Maret mendatang.

"Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik. Kita harapkan nanti yang Bogor-Cigombong insyaallah Maret tahun depan selesai," ucapnya.

Pada kesempatan itu Presiden juga menyampaikan rencana pembangunan bandara di Sukabumi.

Diharapkan, pada 2020 mendatang fasilitas transportasi udara tersebut sudah melayani penumpang sebab, sekarang sedang berproses pembebasan lahannya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo memantau perkembangan proyek Tol Bocimi dan bandara di Sukabumi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close