Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Saya Sudah Berlatih Lama tapi Level Belum Naik

Minggu, 08 Juli 2018 – 07:45 WIB
Jokowi: Saya Sudah Berlatih Lama tapi Level Belum Naik - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bertemu komunitas dan atlet panahan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Bara, Sabtu (7/7). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo bertemu dengan komunitas dan atlet panahan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Bara pada Sabtu (7/7). Mereka merupakan peserta kejuaraan Archery Bogor Open 2018 yang berasal dari berbagai daerah.

Pada kesempatan itu, presiden yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, disambut meriah tepuk tangan para atlet panahan yang hadir.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi pada kesempatan itu mengungkapkan kebahagiaan bisa bertemu dengan komunitas pemanah. Apalagi mereka anak-anak yang jago di bidang olahraga tersebut.

“Saya senang bisa bertemu dengan komunitas pemanah, klub-klub pemanah, anak-anak yang jago-jago memanah. Saya sudah berlatih lama tapi sampai saat ini juga levelnya enggak naik-naik. Sulit ternyata, tidak gampang," ucap Presiden mengawali arahannya.

Presiden pun menceritakan pengalamannya ikut ambil bagian kejuaraan panahan tahun lalu. Di mana dia ikut ambil bagian di nomor ronde nasional eksekutif melawan 30 peserta, salah satunya menpora, atlet panahan PON hingga tiga Srikandi panahan Indonesia.

"Saat Bogor Open setahun yang lalu saya sebenarnya sangat deg-degan karena dilihat orang banyak, ini jangan-jangan enggak kena nanti. Tapi alhamdulillah dapat nilai dikit-dikit enggak apa-apa," ujarnya.

Di tengah arahannya, Presiden kemudian spontan melepas jaket Asian Games yang dikenakannya. Dirinya berniat memberikan jaket itu untuk satu orang yang beruntung.

"Tapi ini saya lihat kok saya pakai jaket sendiri. Saya lepas saja ya. Satu mau saya berikan ini. Mau saya berikan jaket saya," kata Presiden yang sontak membuat para atlet yang hadir bersemangat.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan komunitas dan atlet panahan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Bara pada Sabtu (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close