Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Saya Sudah Tanya Pemilik, Tol Ini Digratiskan

Kamis, 12 Desember 2019 – 22:31 WIB
Jokowi: Saya Sudah Tanya Pemilik, Tol Ini Digratiskan - JPNN.COM
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Layang Japek II elevated di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, KARAWANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Jalan Tol Layang Jakarta -Cikampek (Japek) II di KM 38, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (12/12). Sampai dengan masa libur Tahun Baru 2020 nanti, ruas tol sepanjang 36,4 kilometer (km) ini masih digratiskan.

"Alhamdulillah pembangunan Jalan tol Jakarta -Cikampek II elevated sudah rampung. Dan segera bisa kita manfaatkan. Dan ini tadi saya sudah bertanya ke pemilik akan digratiskan sampai nanti tahun baru," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan beroperasinya ruas tol layang Japek, keluhan yang selama ini dia dengar bisa teratasi.

"Banyak keluhan yang masuk kepada saya, kalau sudah lewat Tol Jakarta - Cikampek, macetnya bisa berjam-jam. Kita harapkan dengan selesainya Jakarta - Cikampek II Elevated ini, persoalan itu sudah tidak kita dengar lagi," lanjutnya.

Diperkirakan, dengan keberadaan Tol Layang Japek II ini, tingkat kemacetan yang selama ini dirasakan pengendara yang melewati jalan tersebut bisa berkurang hingga 30 persen.

"Kita harapkan kamecatan di jalur ini bisa berkurang 30 persen. Ini bisa mengirit BBM," tandasnya. (fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Jalan Tol Layang Jakarta -Cikampek (Japek) II di KM 38, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (12/12)

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close