Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sentil Masyarakat dan Pejabat yang Pamer Pelesiran ke Luar Negeri di Saat Devisa Negara Menipis

Kamis, 29 September 2022 – 19:35 WIB
Jokowi Sentil Masyarakat dan Pejabat yang Pamer Pelesiran ke Luar Negeri di Saat Devisa Negara Menipis - JPNN.COM
Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, kepala daerah, direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), panglima daerah militer, kapolda, dan kajati se-Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (29/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong seluruh menteri dan kepala daerah untuk mengampanyekan wisata dalam negeri kepada masyarakat.

Jokowi juga menyinggung masyarakat dan pejabat negara yang pelesiran ke luar negeri dan memamerkannya di media sosial.

Menurut Jokowi, negara saat ini harus menjaga agar sektor pariwisata tidak mengalami defisit dan mengamankan stabilitas devisa di tengah krisis global.

Jokowi menyampaikan hal itu kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, kepala daerah, direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), panglima daerah militer, kapolda, dan kajati se-Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (29/9).

"Ajak masyarakat kita ini, kita bisa defisit wisata kita, yang datang ke sini belum banyak, yang ke luar malah banyak sekali. Hati-hati devisa kita bisa lari lagi kalau caranya kita tidak rem," ujar presiden.

Menurut presiden, Indonesia memiliki daerah-daerah tujuan wisata yang baik.

Presiden menyontohkan Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Danau Toba, Raja Ampat, Bromo, Jogja, Bangka Belitung (Babel), hingga Jakarta.

"Hati-hati, sekali lagi, tolong masyarakat diajak, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja," imbuhnya.

Jokowi menyinggung masyarakat dan pejabat negara yang pelesiran ke luar negeri dan memamerkannya di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close