Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Singgung Tuduhan Partai yang Gagal Bentuk Koalisi

Rabu, 21 Desember 2022 – 19:01 WIB
Jokowi Singgung Tuduhan Partai yang Gagal Bentuk Koalisi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi merasa takut bakal menerima tuduhan apabila beberapa partai gagal membangun koalisi untuk mengusung pasangan Capres-Cawapres 2024.

Jokowi menyampaikan itu saat berpidato di puncak perayaan HUT ke-16 Partai Hanura yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/12).

"Gagal koalisi, nanti yang dituduh, nanti Istana lagi. Ini Istana, ini Istana, ini Istana," kata Jokowi.

Pejabat asal Solo itu mengaku sebenarnya tidak punya kekuatan untuk mengatur koalisi partai pengusung Capres-Cawapres 2024.

Namun, dia menyadari pihak partai lebih mudah menyalahkan Istana apabila mereka tidak mampu membentuk koalisi demi mengusung Capres-Cawapres 2024.

"Jadi, yang paling enak itu memang mengambinghitamkan, menuduh Presiden, Istana, Jokowi, paling enak itu. Paling mudah dan paling enak," beber Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Istana ke depan bisa saja menerima tuduhan dari sosok yang ingin berkontestasi pada Pilpres 2024.

Salah satu contoh, menurut Jokowi, ketika figur yang dimaksud tidak dapat kendaraan untuk menjadi capres atau cawapres.

Jokowi mengatakan pihak partai bisa saja melayangkan tuduhan kepada Istana ketika mereka gagal membentuk poros pengusung Capres-Cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close