Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tak Kunjungi Korban Kebakaran Depot Plumpang, Tetapi Keluarkan Perintah

Sabtu, 04 Maret 2023 – 13:26 WIB
Jokowi Tak Kunjungi Korban Kebakaran Depot Plumpang, Tetapi Keluarkan Perintah - JPNN.COM
Akankah Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki agenda untuk mengunjungi lokasi kebakaran Depot Pertamina Plumpang atau melihat korban insiden tersebut pada Sabtu (4/3) hari ini.

Meski demikian, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak kebakaran.

Permintaan itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta. Intinya, presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Sabtu (4/3).

Di samping itu, Jokowi juga meminta Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk meninjau lokasi kebakaran hari ini.

"Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tetapi, presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini," kata Bey.

Seperti diketahui, kebakaran pipa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Depo Plumpang, Jakarta Utara, menewaskan setidaknya 17 orang.

Sedangkan, jumlah korban luka bakar yang telah dievakuasi ada sebanyak 49 orang yang terdiri dari tiga anak dan 46 dewasa.

Presiden Jokowi meminta Wapres Ma’ruf Amin untuk meninjau korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close