Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tanding Bulu Tangkis Melawan Sultan Brunei

Kamis, 03 Mei 2018 – 23:39 WIB
Jokowi Tanding Bulu Tangkis Melawan Sultan Brunei - JPNN.COM
Presiden Jokowi berpasangan dengan Alan Budi Kusuma meladeni Sultan Hassanal Bolkiah (baju hitam) yang berpasangan dengan Hendry, di lapangan bulu tangkis Mabes TNI, Kamis (3/5). Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bermain bulu tangkis dengan Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Tanah Air.

Diplomasi bulu tangkis dilakoni kedua pemimpin itu ketika mengunjungi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (3/5).

Presiden yang beken disapa Jokowi tsersebut, mengatakan persahabatan antarnegara tidak selalu dilakukan dalam sebuah forum yang formal saja.

Bermain bulu tangkis ini menurut Presiden merupakan salah satu bentuk soft diplomacy.

"Memang saya tahu Sultan Hassanal Bolkiah itu hobinya badminton. Saya pernah bertanya dan beliau menjawab, sehari beliau tiga kali badminton. Sekali main tiga set. Sehingga waktu di Asian Summit, Australia dan kemudian di Singapura, saya mengajak beliau untuk datang ke Indonesia main badminton," ujar Jokowi.

Presiden tampak memakai jaket Asian Games ketika hendak bertanding.

Saat bermain bulu tangkis, Jokowi yang berpasangan dengan salah satu peraih emas Olimpiade, Alan Budi Kusuma tampak melepas jaketnya dan memakai kaos putih lengan panjang.

Sementara Sultan Bolkiah berpasangan dengan Hendry, pelatih tunggal putera. Permainan berlangsung seru dengan kedudukan akhir 25-25.

Presiden Joko Widodo mengajak Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Mabes TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close