Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tantang Siapa yang Mau jadi Presiden Naik ke Panggung

Rabu, 11 Oktober 2017 – 13:25 WIB
Jokowi Tantang Siapa yang Mau jadi Presiden Naik ke Panggung - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta para pelajar yang bercita-cita ingin jadi menteri hingga presiden naik ke atas panggung.

Demikian cara Jokowi -sapaan presiden- berbaur dengan siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Provinsi DKI Jakarta, pada acara Penyuluhan Bahaya Narkoba, Pornografi dan Kekerasan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (11/10) pagi.

Presiden mengaku senang karena bisa bertemu dengan para pelajar di forum tersebut. Mengawali sambutannya, mantan gubernur DKI itu memancing anak-anak yang ingin mendapatkan hadiah sepeda.

Namun dia terlebih dahulu berpesan tentang bahaya narkoba. "Saya ingin anak-anak betul-betul waspada dengan yang namanya narkoba. Saya titip anak-anak terus belajar jangan lupa berolahraga supaya badannya sehat," ucap Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu kemudian membuka berdialog dengan peserta penyuluhan dengan meminta mereka naik ke atas panggung. Tentunya, seperti biasa ada hadiah sepeda bila berhasil menjawab pertanyaan dari Kepala Negara.

"Ada yang pengin jadi menteri enggak? Ada yang pengin jadi presiden ada gak? Mana yang mau jadi presiden unjuk jari. Silakan maju ke depan siapa yang mau jadi presiden. Tunjuk jari dulu," ucap dia.

Rian, salah seorang pelajar SLTA di Jakarta diminta Jokowi naik ke panggung. Sebagai anak muda, kata Presiden, harus mengerti bahaya narkoba agar terhindar dari bahayanmya.

"Bahaya bagi kesehatan dan bisa merusak. Sebutkan nama-nama narkoba yang harus dihindari," tanya Jokowi kepada Rian.

Siapa yang berani jadi presiden silakan naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close