Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Targetkan Satu Juta Penyuntikan Dosis Vaksin per Hari

Rabu, 09 Juni 2021 – 15:05 WIB
Jokowi Targetkan Satu Juta Penyuntikan Dosis Vaksin per Hari - JPNN.COM
Presiden Jokowi tak akan berkompromi dengan kelompok intoleran. Foto: Ricardo/arsip JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan bahwa pemerintah menargetkan 1 juta penyuntikan dosis vaksin per hari kepada masyarakat pada Juli 2021.

Hal itu diungkap Presiden Jokowi di sela-sela kunjungan kerja memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengupayakan percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di berbagai wilayah di Indonesia agar pada Juni 2021 ini dapat menyentuh angka 700 ribu penyuntikan dosis vaksin per harinya.

"Itu betul-betul bisa tercapai, sehingga di Juli kami sudah masuk ke target vaksinasi per hari satu juta," ujarnya.

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang tengah digelar di RSUI Kota Depok.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi kurang lebih 1.500 orang yang terdiri atas kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojek online dan ojek pangkalan).

Pihak RSUI membagi penyuntikan dosis vaksin ke dalam dua proses, yakni secara lantatur (layanan tanpa turun) atau drive thru yang diperuntukkan bagi para pelayan publik dan penyedia layanan transportasi serta vaksinasi bagi warga lansia di lobi utama gedung RSUI.

"Kami harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," tuturnya.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan bahwa pemerintah menargetkan 1 juta penyuntikan dosis vaksin per hari kepada masyarakat pada Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close