Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Terima Kasih Rizki, Selamat!

Jumat, 09 Agustus 2024 – 10:35 WIB
Jokowi: Terima Kasih Rizki, Selamat! - JPNN.COM
Lifter Indonesia Rizki Juniansyah melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). Rizki meraih medali emas setelah berhasil meraih total angkatan 354 kilogram sehingga menduduki peringkat pertama dari 12 lifter yang turut serta dalam nomor tersebut. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app/pras.

jpnn.com - JAKARTA - Rizki Juniansyah mencata sejarah sebagai lifter pertama Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade. 

Medali emas yang diraih Rizki sekaligus menjadi emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan Rizki Juniansyah. 

"Medali emas kedua untuk Indonesia dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73 kg," kata Jokowi dalam akun X @jokowi dipantau di Jakarta, Jumat (9/8).

Rizki mencatatkan total angkatan 354 kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg.

"Rizki berhasil memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang Olimpiade. Terima kasih Rizki, selamat!," kata Jokowi.

Rizki yang kelahiran Serang, Banten, pada 17 Juni 2003, itu menjadi atlet Indonesia ke-15 yang mempersembahkan medali emas Olimpiade. 

Dia membuat angkat besi sebagai cabang olahraga ketiga yang berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade setelah bulu tangkis dan panjat tebing.

Presiden Jokowi bangga dengan Rizki Juniansyah yang berhasil meraih emas Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA