Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tetap Keliling Indonesia Meski Berkantor di IKN

Selasa, 10 September 2024 – 13:13 WIB
Jokowi Tetap Keliling Indonesia Meski Berkantor di IKN - JPNN.COM
Presiden Jokowi seusai meninjau stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/9). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan soal rencana berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi memastikan dirinya tidak akan selalu berkantor di IKN, melainkan akan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Oh nda, saya muter, saya muter ke semua daerah,” ujar Jokowi dikutip dari rilis resmi Biro Pers Istana, Selasa (10/9).

Dia memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia.

Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” kata dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan.

Selain itu, Jokowi juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan terkait rencana berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA