Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Tinjau Proyek Pasar Johar dan Bersepeda Kota Tua Semarang

Senin, 30 Desember 2019 – 18:41 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Pasar Johar dan Bersepeda Kota Tua Semarang - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Semarang, Senin (30/12). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau Pasar Johar, Kota Semarang Senin (30/12).

Ditemani sejumlah menteri dan pejabat daerah, Jokowi berkeliling pasar tersebut mulai dari lantai dasar, ke lantai dua, hingga ke Alun-alun Pasar Johar Semarang. Setelah revitalisasi, Jokowi menyebut pedagang kini bisa kembali berdagang di Pasar Johar.

"Yang paling penting pedagang bisa segera masuk ke Pasar Johar meskipun saya tahu losnya belum cukup, sehingga nanti yang di sebelah selatan nanti akan dikerjakan lagi oleh Kementerian PU," kata Presiden.

Pada kesempatan itu, suami Iriana tersebut juga meminta pedagangan ikut menjaga kebersihan dan kerapian pasar agar jangan sampai becek dan bau.

Dari Pasar Johar, Presiden ketujuh RI itu langsung menuju alun-alun. Di sana, dia bersiap mengendarai sepeda ontel, lengkap dengan topi berwarna putih.

Jokowi lantas mengayuh sepedanya bersama sejumlah menteri menuju Kota Lama Semarang. Di antaranya ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Di Kota Lama, Presiden mengunjungi galeri UMKM Semarang dan meninjau bangunan-bangunan tua di jalan Roda II.

Jokowi mengatakan, revitalisasi Kota Lama Semarang sudah dikerjakan lebih dari dua tahun lalu dengan anggaran kurang lebih Rp170 miliar. Dia berharap salah satu lokasi bersejarah itu ke depan bisa diisi dengan produk dan kegiatan ekonomi kreatif.

Ditemani sejumlah menteri dan pejabat daerah, Jokowi berkeliling Pasar Johar dan Kota Lama Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close