Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pernyataan Jokowi soal Tertangkapnya 2 Penyerang Novel Baswedan

Senin, 30 Desember 2019 – 12:42 WIB
Pernyataan Jokowi soal Tertangkapnya 2 Penyerang Novel Baswedan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Jokowi akhirnya angkat bicara merespons penangkapan dua tersangka penyerangan terhadap Novel Baswedan, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah,Senin (30/12).

Jokowi mengatakan, kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu merupakan kasus lama yang pengungkapannya ditunggu-tunggu publik.

"Ya ini kan, peristiwa ini sudah dua tahun dan sekarang pelakunya sudah tertangkap. Ya kita (pemerintah, red) sangat menghargai, mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Polri," kata Jokowi di Kota Lama Semarang.

Namun demikian, mantan wali kota Surakarta ini berpesan jangan ada yang berspekulasi macam-macam tentang pengungkapan dua tersangka, yakni RB dan RM yang sekarang sudah ditahan kepolisian.

"Tapi yang paling penting kawal bersama. Jangan sampai ada spekulasi-spekulasi apa, yang negatif," tegas Presiden ketujuh RI ini.

Menurut Presiden, pengungkapan dua tersangka pelaku penyerangan Novel masih proses awal, sehingga publik harus mengikuti bagaimana penanganannya di kepolisian.

"Ini kan baru pada proses awal penyidikan dari ketemunya tersangka itu. Pelaku itu. Nanti kita ikuti terus, kawal terus sehingga benar-benar apa yang menjadi harapan masyarakat itu ketemu. Oh ini, ya sudah," tandasnya. (fat/jpnn)