Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Turun Gunung, Ada Harapan Baru Bagi Honorer?

Kamis, 23 Februari 2023 – 19:02 WIB
Jokowi Turun Gunung, Ada Harapan Baru Bagi Honorer? - JPNN.COM
Ilustrasi - Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdulah Azwar Anas soal persoalan honorer di daerah. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta MenPAN-RB Azwar Anas mencari solusi terhadap masalah tenaga honorer di daerah.

 Instruksi presiden tersebut disampaikan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023 di Balikpapan, Kamis (23/2).

Pernyataan presiden ini disambut sukacita seluruh honorer khususnya K2. Mereka seperti mendapatkan harapan baru di tengah kegalauan terkait isu penghapusan honorer.

Mereka juga berharap akan ada kebijakan khusus untuk pengangkatan mereka menjadi ASN baik PNS maupun PPPK.

"Alhamdulillah, akhirnya Jokowi turun gunung. Ini kabar sangat menggembirakan bagi seluruh honorer K2," kata Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) Nur Baitih kepada JPNN.com, Kamis (23/2).

Dia mengungkapkan ini kedua kalinya perintah Jokowi untuk menyelesaikan masalah honorer. Artinya, ada keseriusan dari pemerintah.

Jadi, tidak ada alasan buat Pemda kalau harus berpikir dua kali untuk menuntaskan honorer.

 Instruksi presiden untuk Pemda dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merupakan sinyal baik untuk penyelesaian masalah honorer.

Jokowi turun gunung, ada harapan baru bagi honorer, semoga jadi ASN baik PNS & PPPK 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close