Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Undang Anies, Ganjar, Prabowo Makan Siang di Istana

Senin, 30 Oktober 2023 – 12:25 WIB
Jokowi Undang Anies, Ganjar, Prabowo Makan Siang di Istana - JPNN.COM
Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana dalam seminar nasional bertajuk "Pemajuan dan Penguatan Sastra Jawa Kuno di Tengah Persaingan Global" yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana di Bali, Jumat (11/11/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga Bakal Calon Presiden, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, untuk makan siang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10) siang.

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden Jokowi, mengaku belum menerima perkembangan informasi terkait kabar undangan makan siang presiden dengan tiga bakal capres.

Namun, katanya, jika undangan jamuan santap siang jadi dilakukan, maka akan dilakukan terbuka bagi media atau dapat diliput media massa.

"Sampai saat ini saya belum mendapat update terkait makan siang bersama capres, hari ini. Kalaupun jadi, pastinya akan terbuka, dapat diliput oleh media," kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Senin (30/10).

Pada hari yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Hermawi Taslim mengungkapkan bahwa tiga bakal capres diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta oleh Presiden Joko Widodo untuk makan siang.

"Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa bakal calon wakil presiden (cawapres) pukul 11.30 WIB," ujar Hermawi saat dihubungi ANTARA di Jakarta.

Hermawi mengatakan Presiden Jokowi pernah menuturkan dirinya mendukung ketiga bakal capres tersebut demi kebaikan bangsa. "Nah, siang ini, ketiganya diundang ke Istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," jelasnya.

Kabar adanya undangan makan siang presiden kepada tiga bakal capres beredar di kalangan wartawan sejak Senin pagi. Beberapa sumber internal masing-masing bakal capres juga telah membenarkan informasi tersebut.

Presiden Jokowi mengundang tiga bakal capres, Ganjar, Anies, dan Prabowo, makan siang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close