Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Joss! Ibas Bandingkan Mural Desa dengan Tembok Berlin

Sabtu, 05 Maret 2022 – 18:52 WIB
Joss! Ibas Bandingkan Mural Desa dengan Tembok Berlin - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas mengawal Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan pemberian air bersih di dua lokasi yang berbeda, yaitu Desa Tanjungsari dan Bangunsari, Kabupaten Pacitan pada Sabtu (5/3/22). Foto: Humas FPD DPR RI

jpnn.com, PACITAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas memberikan aksi nyata untuk mewujudkan daerah pemilihannya sebagai kabupaten yang nyaman, bersih, dan sehat.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengawal Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan pemberian air bersih ke Kabupaten Pacitan dalam kegiatan resesnya pada Sabtu (5/3/22). Kawalan ini diberikan Ibas di dua lokasi yang berbeda, yaitu Desa Tanjungsari dan Bangunsari. 

Ibas anggota DPR RI dapil Jatim VII meresmikan program KOTAKU dengan datang melihat langsung Desa Tanjungsari dan secara virtual di Desa Bangunsari.

Masyarakat yang hadir pun turut menyambut dengan antusias. Untuk Ibas, ini adalah momen yang sangat ia nantikan untuk bisa kembali bersilaturahim dan berbincang langsung dengan warga di Kota Pacitan.

Dalam kunjungannya ke Desa Tanjungsari, Pacitan, tidak terlihat sekat antara dirinya dan para warga meskipun dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Bapak-Ibu sing kulo hormati, Pripun kabare? Kangen.., Semoga semua sehat, semangat dan tersenyum, ya?” sapanya yang diikuti kata “Sae, Mas Ibas” juga riuh tepuk tangan dari warga yang datang.

Pacitan merupakan tempat yang memiliki kesan tersendiri bagi Ibas dan keluarganya.

"Saya ingat betul, waktu itu saya sempat berkunjung ke Pacitan bersama Bapak SBY dan almarhumah Ibu Ani ketika Pacitan sedang terendam banjir (terkena bencana). Betapa sedihnya, sebagian terendam, kotor dan rusak (banjir). Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Desa masa itu juga dengan sigap tanggap membantu warganya," kenangnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas mengatakan tembok mural desa ini tidak kalah dengan gores lukisan Pak SBY dan mural tembok Berlin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close