Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JPO dari Ancol ke JIS Ditargetkan Tuntas sebelum Piala Dunia U-17

Sabtu, 09 September 2023 – 11:40 WIB
JPO dari Ancol ke JIS Ditargetkan Tuntas sebelum Piala Dunia U-17 - JPNN.COM
Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menyampaikan keterangan kepada awak media di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (9/9/2023). ANTARA/Aji Cakti

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) dari parkiran Ancol ke Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan arena utama Piala Dunia U-17.

Saat ini, proses pembangunan tersebut sedang berjalan. Kementerian PUPR menargetkan pembangunan JPO dari Ancol ke JIS itu bisa selesai sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

"Kami targetkan pembangunan JPO untuk JIS tersebut selesai sebelum pelaksanaan perhelatan Piala Dunia U-17 pada November 2023," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/9).

Dia menuturkan bahwa pembangunan JPO dari lapangan parkir di Ancol menuju JIS yang merupakan arena utama Piala Dunia U-17, sedang dilakukan. "Kami sedang memasang tiang-tiang pancangnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, pembangunan JPO tersebut merupakan peningkatan akses eksternal JIS yang merupakan arena utama Piala Dunia U-17.

Adapun JPO yang dibangun memiliki panjang 430 meter, lebar 5 meter. Kemudian, untuk akses eksternal lainnya, nantinya akan ada pembangunan jalan akses menuju JIS.

FIFA telah menyepakati Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diselenggarakan di empat stadion.

Penyelenggaraan turnamen dunia yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu akan digelar di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan JPO dari Ancol ke JIS itu bisa selesai sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close