Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakpro Rawat Rumput di JIS Sesuai Rekomendasi FIFA Menjelang Piala Dunia U-17

Kamis, 31 Agustus 2023 – 21:45 WIB
Jakpro Rawat Rumput di JIS Sesuai Rekomendasi FIFA Menjelang Piala Dunia U-17 - JPNN.COM
Proses penggulungan rumput JIS jelang Piala Dunia U-17. Foto: dokumentasi Jakpro

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) saat ini tengah melakukan perawatan (treatment) rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Perawatan itu dalam rangka penyempurnaan dan persiapan terbaik menjelang perhelatan internasional Piala Dunia U-17 FIFA yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan proses perawatan rumput di stadion utama yang sedang berjalan saat ini memiliki beberapa tahapan.

Yang pertama adalah penggulungan rumput secara manual untuk menjaga keutuhan akar, kemudian dipindahkan ke lokasi nursery, dan proses perawatan yang berlangsung di tempat itu.

“Proses penggantian rumput ini ke depannya akan sering kami lakukan mengingat intensitas tiap pertandingan sepak bola berbeda-beda, ada yang 2 atau 3 kali sehari, sehingga kualitas rumput perlu dijaga,” ujar Iwan dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Iwan juga menyebutkan bahwa ke depannya akan ada lebih dari satu nursery atau tempat pembibitan rumput.

“Rumputnya harus siap dipindahkan kapan pun dan yang di nursery bisa digunakan untuk back up bila diperlukan sewaktu-waktu,” kata dia.

Menurut dia, penting untuk memiliki beberapa lokasi nursery agar bisa memastikan bahwa kualitas rumput yang digunakan senantiasa sesuai dengan yang direkomendasikan oleh FIFA.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) saat ini dalam proses perawatan (treatment) rumput di Jakarta International Stadium (JIS) menjelang Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close