Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jual Kursi Senat Obama, Gubernur Illinois Diadili

Kamis, 11 Desember 2008 – 09:00 WIB
Jual Kursi Senat Obama, Gubernur Illinois Diadili - JPNN.COM
Foto : REUTERS
CHICAGO - Daftar masalah yang harus diselesaikan presiden terpilih AS Barack Hussein Obama semakin panjang. Selain disibukkan dengan warisan ekonomi yang bobrok dan dua perang dari Presiden George W. Bush, perhatian Obama kini tersita pada kasus "penjualan" kursi senat Illinois yang kosong karena ditinggalkannya. Kasus itu membuat malu Obama karena pelakunya adalah rekannya sesama Partai Demokrat yang menjabat Gubernur Illinois Rod Blagojevich.

Walaupun sampai kemarin (10/12), belum muncul tuduhan apa pun terhadap dirinya, lawan politik Obama dari Partai Republik mulai menggunakan kasus paling menghebohkan sejak pemilu AS itu sebagai senjata untuk "melakukan serangan balasan".

"Masalah serius dari kriminal ini adalah timbulnya pertanyaan mengenai interaksi antara Blagojevich, Obama, dan sejumlah pejabat tingkat tinggi yang akan bertugas di dalam kabinet presiden AS terpilih itu," kata anggota DPR AS dari Partai Republik, Eric Cantor.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Republik Robert M. "Mike" Duncan menyatakan, "Masyarakat AS memerlukan seorang pemimpin yang tangguh, tetapi komentar presiden AS terpilih Barack Obama terhadap kasus itu belum cukup."

CHICAGO - Daftar masalah yang harus diselesaikan presiden terpilih AS Barack Hussein Obama semakin panjang. Selain disibukkan dengan warisan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close