Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir: Ridwan Kamil Akan Ciptakan Jakarta yang Inklusif, Toleran, dan Berkeadaban

Selasa, 08 Oktober 2024 – 16:48 WIB
Jubir: Ridwan Kamil Akan Ciptakan Jakarta yang Inklusif, Toleran, dan Berkeadaban - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Billy Mambrasar menyatakan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 itu merupakan sosok yang sangat Pancasilais.

Komentar itu disampaikan oleh Billy untuk menanggapi berita miring yang menyebut Ridwan Kamil adalah sosok yang dianggap intoleran.

"Dengan tegas saya mengatakan bahwa Ridwan Kamil adalah sosok Pancasilais sejati yang menjunjung tinggi nilai-nilai keragaman dan inklusivitas," kata Billy.

Dia mengatakan sebagai seorang diaspora yang telah tinggal di luar negeri selama bertahun-tahun, Ridwan Kamil memiliki pengalaman langsung hidup di tengah masyarakat multikultural.

Bagi Ridwan Kamil, kata Billy, perbedaan bukanlah tantangan, melainkan sebuah kekuatan yang harus diembrace dan dimanfaatkan untuk memperkuat Jakarta sebagai kota yang inklusif dan dinamis.

Menurut Billy, Ridwan Kamil memiliki rekam jejak panjang sebagai pemimpin yang inklusif dan pro-keberagaman.

Selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, berbagai inisiatif dan program lintas agama terus didukungnya.

Ini terbukti dari peningkatan signifikan, sebesar 7,12 poin angka Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Jawa Barat dari 72,6 poin pada 2016 menjadi 79,72 poin pada 2022.

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil akan menciptakan ibu kota yang inklusif, toleran, dan berkeadaban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA