Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir Satgas Prof Wiku Positif Covid-19, Diduga Terinfeksi dari Sini, Mohon Doanya...

Sabtu, 19 Juni 2021 – 19:25 WIB
Jubir Satgas Prof Wiku Positif Covid-19, Diduga Terinfeksi dari Sini, Mohon Doanya... - JPNN.COM
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengonfirmasi dirinya terjangkit virus Corona dan dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen dan PCR.

Wiku menduga dirinya terjangkit virus Covid-19 setelah melakukan sejumlah aktivitas yang padat dalam dua pekan terakhir.

"Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi, seperti Kudus dan Bangkalan,” tutur Wiku dalam siaran pers, Sabtu (19/6).

Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 itu menyatakan dirinya melakukan swab antigen dan hasilnya positif pada Jumat (18/6).

Setelah itu, Wiku melakukan swab PCR. "Dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19," kata dia.

Wiku memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Dia juga menekankan sudah melakukan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. 

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Meski demikian, Wiku mengaku tidak mengalami penurunan mengenai kondisi fisiknya. Dia juga optimistis dirinya dapat segera sembuh.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,“ kata dia.

Wiku juga mengingatkan, siapa pun bisa tertular Covid-19.

Namun hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka masyarakat dapat mencegah diri dari penularan Covid-19.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” pungkas Wiku.(tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengonfirmasi bahwa dirinya terjangkit virus Corona dan dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen dan PCR. Dia mengaku kelelahan setelah beraktivitas panjang di sejumlah daerah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close